Pages

Saturday, February 23, 2013

SOD_PENGERTIAN LAN


_PENGERTIAN LAN_

LAN (Local Area Network) adalah merupakan suatu bentuk jaringan yang mana menghubungkan beberapa komputer dalam satu area tertentu yang terbatas, contohnya terkoneksinya komputer A dan B dalam satu area kecil karena jaringan tersebut.

LAN hanya berada dalam satu jaringan saja dan areanya terbatas, berbeda dengan WAN yang mencakup wilayah yang Luas, untuk menhubungkan komputer dalam satu jaringan memerlukan suatu penghubung baik dari tenologi wireless maupun kabel.

LAN dapat menhubungkan beberapa sistem komputer sekaligus dengan menggunakan sebuah router, dengan menggunakan sistem Topologi jaringan.  Fungsi LAN diantaranya :

·         Digunakan untuk berbagi akses internet ke beberpa sistem komputer sekaligus.

·         Digunakan untuk sharing sebuah file tanpa harus melewati media eksternal.

·         Untuk bermain permainan yang memiliki spesifikasi untuk bermain dengan sistem multiplayer jaringan.

 

Local Area Network LAN adalah sejumlah komputer yang saling dihubungkan bersama di dalam satu areal tertentu yang tidak begitu luas, seperti di dalam satu kantor atau gedung. Sebuah LAN adalah jaringan yang dibatasi oleh area yang relatif kecil, umumnya dibatasi oleh area lingkungan seperti sebuah perkantoran di sebuah gedung, atau sebuah sekolah, dan biasanya tidak jauh dari sekitar 1 km persegi.


Ciri ciri LAN

1.Bekerja dia area geografis yg terbatas
2.Dpat digunakan multi acces hingga high-bandwith media
3.Administrasi dilakukan melalui administator lokal
4.Koneksi secara Full-Time dan langsung (Directly Connected )


0 comments:

Post a Comment